Polsek Jatinegara Perketat Penjagaan Pintu Masuk Pascaledakan di Polsek Astanaanyar Bandung
Polisi melakukan penjagaan di Polsek Jatinegera, Jaktim/ Foto; Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Pasca ledakan bom bunuh diri di Polsek Asyanaanyar, Bandung, Jawa Barat pada Rabu, 7 Desember, pengamanan seluruh kantor Kepolisian di Polres Metro Jakarta Timur diperketat.

Seperti yang terlihat di Mapolsek Jatinegara. Aparat kepolisian kembali memperketat penjagaan pintu masuk pengunjung.

Petugas bersenjata lengkap ditempatkan di bagian pintu masuk Mapolsek yang berada di Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur.

Dari pantauan wartawan, seluruh barang bawaan warga yang mengunjungi kantor pelayanan masyarakat itu terlebih dulu diperiksa oleh petugas. Warga yang mengenakan jaket juga diminta untuk dibuka.

Waka Polsek Jatinegara AKP Tikno mengatakan, pihaknya melaksanakan atensi dari Polda Metro Jaya untuk lakukan pengamanan antisipasi terkait adanya kejadian di Polsek Astanaanyar, Bandung.

"Jadi kami melakukan penjagaan komando Polsek Jatinegara, melakukan pemeriksaan terhadap tamu - tamu yang masuk ke dalam Polsek Jatinegara supaya tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan," katanya kepada wartawan di lokasi, Rabu, 7 Desember, siang.

Penjagaan ketat akan terus dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Penjagaan ketat ini dilakukan di seluruh Polsek yang ada di Jakarta Timur.

"SOP nya sama sesuai atensi, penjagaan sampai nanti ada perintah lebih lanjut," ucapnya.