Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Sempat Lakukan Perlawanan, Tapi Anggota Menghindar
Suasana pascaledakan di Polsek Astanaanyar Bandung/ Foto: IST

Bagikan:

BANDUNG - Aksi dugaan bom bunuh diri terjadi di Polsek Astanaanyar, Bandung, Rabu pagi, 7 Desember. Kapolrestabes Bandung, Kombes Aswin Sipayung mengatakan sebelum kejadian, pelaku sempat menerobos dan mengacungkan senjata tajam (sajam).

"Satu orang laki-laki, masuk ke polsek mengancungkan senjata tajam, menerobos barisan apel, anggota menghindar, dan terjadi ledakan," kata Aswin dalam keterangannya, Rabu, 7 Desember.

Aswin juga mengatakan dalam insiden dugaan bom bunuh diri tersebut, pelaku talah dinyatakan meninggal dunia dan beberapa anggota mengalami luka-luka.

"Diduga bom bunuh diri, pelaku meninggal dunia. Korban 3 polisi luka, sekadang lagi dibawa ke RS di bandung," ucapnya.

Dalam kesempatanmya, Aswin juga mengungkapkan bahwa situasi terkini akses di lokasi tersebut telah ditutup atau digaris polisi.

"Sikon (kondisi-red) terkini, radius 300 m di garis polisi," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Ibrahim Tompo membenarkan adanya insiden tersebut. Namun dirinya enggan berspekulasi lebih jauh terkait korban dan sumber ledakan dari dugaan bom bunuh diri tersebut.

"Benar ada ledakan, namun saat ini masih kita pastikan sumbernya dan sedang cek kondisi dan dampak dari ledakan tersebut serta korbannya," kata Ibrahim saat dikonfirmasi VOI, Rabu 7 Desember.