Densus 88 Kumpulkan Serpihan Meterial Diduga Bom Aksi Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar
Foto via Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - Densus 88 Antiteror turun tangan mengusut sumber ledakan yang diduga merupakan aksi bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar. Serpihan material bekas ledakan dikumpulkan guna didalami lebih lanjut.

"Penyidik Densus 88 sudah di lokasi Polsek Astanaanyar Bandung, untuk lakukan investigasi pengumpulan keterangan dan olah TKP," ujar Kabag Banops Densus 88 Kombes Aswin Siregar, saat dikonfirmasi, Rabu, 7 Desember.

Selain itu, Aswin menyebut tim Densus 88 sudah mulai mengumpulkan petunjuk berupa serpihan yang diduga dari sumber ledakan. Sehingga, nantinya bisa memastikan penyebab ledakan tersebut.

"Membutuhkan waktu serta untuk memastikan serpihan serpihan material yang ditemukan," kata Aswin.

Ledakan terjadi di Polsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, 7 Desember. Diduga, ledakan itu merupakan aksi bom bunuh diri.

"Dugaan bom bunuh diri," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.

Sementara soal dampak yang diakibatkan dari ledakam itu sampai saat ini belum bisa disampaikan. Berdasarkan data foto yang diterima VOI, nampak terduga pelaku berciri-ciri rambut panjang.

Kemudian, dari beberapa dokumen foto lainnya terlihat beberapa bagian tubuh yang sudah tercerai berai di beberapa titik Polsek Astanaanyar.

"Terduga pelaku bom bunuh diri meninggal," ujar Ramadhan.