Korban Tewas Akibat Kecelakaan Maut di Jalan Dewi Sartika Ternyata Purnawirawan TNI
TKP kecelakaan purnawirawan TNI di Jalan Dewi Sartika, Jaktim/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Edy Surasa menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Timur, penumpang motor yang tewas dalam kecelakaan beruntun di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, bukan anggota TNI aktif. Korban melainkan pensiunan TNI.

"Korban sudah Purnawirawan TNI," kata Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Edy Surasa saat dihubungi VOI, Selasa, 6 Desember.

Dijelaskan AKBP Edy, pengemudi Avanza sebagai pelaku, melaju dari arah utara menuju selatan. Dan pada saat mobil tidak terkendali, purnawirawan inisial M itu berada di depan mobil pelaku.

"Mobil yang dikendarai pelaku melaju dari arah Kampung Melayu ke arah PGC Cililitan. Pas di Jalan Dewi Sartika, tepatnya di depan sekolah, mobil Avanza itu menabrak trotoar hingga alami oleng dan tak bisa dikendalikan. Mobil kemudian menabrak motor korban yang berada di depannya," ujar AKBP Edy.

Setelah kejadian, Satlantas Wilayah Jakarta Timur segera melakukan pengurusan berkas asuransi dan santunan terhadap korban.

"Kemarin, kita prioritas korban untuk santunan. Kita lagi dalami lagi terkait pelaku. Sopir (pelaku) dan barang bukti sudah diamankan, saksi satu orang diperiksa," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, satu anggota TNI penumpang motor tewas bersimbah darah setelah menjadi korban kecelakaan beruntun antara dua mobil dan dua motor di Jalan Dewi Sartika, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin, 5 Desember.

Korban tewas setelah terjatuh dari motor yang ditumpanginya saat terjadi kecelakaan. Sementara dua pengendara motor lainnya alami luka-luka.