2 Anggota DPRD DKI Positif COVID-19
ILUSTRASI/DPRD DKI-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Dua Anggota DPRD DKI Jakarta dinyatakan terinfeksi COVID-19. Keduanya adalah Ketua Fraksi Golkar, Basri Baco dan Anggota Fraksi Gerindra, Yudha Permana.

Sekretaris Fraksi Golkar DPRD DKI, Judistira Hermawan menyebut Baco melakukan tes swab PCR pada tanggal 12 Desember. Keesokan harinya diketahui swab Baco menunjukkan hasil positif COVID-19.

"Betu, Pak Baco positif COVID-19. Kita doakan mudah-mudahan beliau segera sembuh dan bisa beraktivitas kembali," kata Judistira saat dikonfirmasi, Rabu, 16 Desember.

Judistira mengatakan Baco beberapa waktu lalu sempat pergi ke luar kota karena urusan keluarga. Baco juga melakukan reses sosialisasi peratruran daerah. Setelah itu, Baco mengalami gejala sakit.

"Gejalanya batuk, tenggorokannya hangat, agak demam, tapi beliau tidak mengalami sesak," kata Judistira.

Sementara itu, anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI, Syarif menuturkan bahwa Yudha dinyatakan positif COVID-19 per tanggal 15 Desember kemarin. Syarif mengatakan, Yudha masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG).

"Yudha kondisinya baik, dia isolasi di rumah," tutur Syarif.

Yudha menurutnya sempat pergi kunjungan kerja ke Semarang bersama Basri Baco yang sebelumnya positif COVID-19. Namun, Syarif tak bisa memastikan bahwa Yudha tertular dari Baco.

"Dia kontak di Semarang aja, waktu kunker sama Pak Basri Baco. Kalau menurut keterangan dia, kita tidak bisa menduga karena kontak di Semarang. Sebab, biasanya gejala COVID-19 baru ditemukan enam hari berikutnya, sementara dia kontaknya baru dua hari lalu," jelas Syarif.