NasDem Cari Lokasi Baru untuk Acara Safari Politik Anies di Aceh
Anies Baswedan Foto via Twitter

Bagikan:

JAKARTA - Partai NasDem memastikan acara safari politik bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan di Aceh 3 Desember mendatang tetap berjalan. Meskipun, izin penggunaan Taman Ratu Safiatuddin sebagai tempat silaturahmi akbar dicabut Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dengan alasan renovasi.

Ketua DPW Partai NasDem Aceh Taufiqulhadi, mengatakan saat ini pihaknya tengah berupaya mencari lokasi baru agar acara Anies bisa terselenggara.

"Saat ini kami sedang berupaya mencari alternatif solusi terbaik agar Anies Baswedan tetap bisa ke Aceh dan bersilaturahmi dengan masyarakat," ujar Taufiqulhadi kepada wartawan, Kamis, 1 Desember.

Taufiqulhadi menegaskan, kunjungan Anies Baswedan ke tanah Serambi Mekkah tetap dilanjutkan sesuai jadwal yang telah diatur. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan tiba di Aceh besok, Jumat, 2 Desember, sekitar pukul 11.00 WIB.

Direncanakan, dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Anies langsung bertolak ke Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh untuk melaksanakan salat Jumat.

"Setelah itu, Anies bakal memenuhi undangan Wali Nanggroe Aceh Teungku Malik Mahmud Alhaythar di Meuligoe Wali di Jalan Lampeuneurut, Darul Imarah, Aceh Besar. Di sana Anies juga bersilaturahmi dengan sejumlah ulama," kata Taufiqulhadi.

Di hari H, Sabtu, 3 Desember, Anies Baswedan akan melakukan jalan sehat bersama masyarakat dan dilanjutkan silaturahmi akbar. Namun, lokasi baru dari kegiatan tersebut belum diketahui.