Kode Airlangga Soal Warna Partai yang Bakal Gabung KIB: Sering Dipakai Pak Presiden dan Bagian Bola Al Rihla
Ketum Golkar Airlangga Hartarto/FOTO DOK Golkar

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut ada partai politik yang bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Komunikasi sudah terjalin dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Airlangga usai menggelar pertemuan dengan ketua umum partai politik yang tergabung di KIB, Rabu, 30 November.

"Tentu kita masih bicara dengan partai-partai lainnya akan bergabung, partai yang kita masih komunikasi baik," kata Airlangga dalam konferensi pers di Menteng, Jakarta Pusat.

Airlangga memang tak memerinci siapa partai yang dimaksud. Dia hanya memberi kode warna.

Kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu, partai yang akan gabung mirip dengan warna bola resmi Piala Dunia 2022 yaitu Al Rihla. Adapun bola itu punya nuansa putih, merah, dan biru.

"Warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini," tegasnya.

Tak hanya itu, partai yang bergabung juga berwarna senada dengan pakaian yang digunakan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, dia tak mau bicara banyak tentang siapa yang dimaksud.

 

 

Usai konferensi pers, Airlangga mempersilakan semua pihak untuk menebak kode tersebut. Termasuk kemungkinan PDIP untuk bergabung.

"Itu terjemahin sendiri (bergabungnya PDIP, red)," ungkapnya.

Airlangga mengatakan tak mau bicara lebih lanjut soal bergabungnya partai ini. Dia hanya mengatakan pengumuman akan disampaikan ketika semuanya sudah jelas.

"Kalau sudah deal baru kita (sampaikan, red)," pungkas Airlangga.