Sitti Rohmi Mundur dari NasDem, DPP Jamin Suara Anies Tetap Bakal Tinggi di NTB
Anies Baswedan (Foto via Facebook Anies Baswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, memastikan suara Anies Baswedan di Nusa tenggara Barat (NTB) tetap tinggi pasca mundurnya Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah.

Willy yang kini ditugaskan sebagai Ketua DPW NasDem NTB memastikan, tidak ada perselisihan antara Sitti Rohmi dengan NasDem sebelum ia memutuskan hengkang dari partai yang diketuai Surya Paloh itu.

"Sejauh ini Pak Anies cukup tinggi, dan kenapa saya ditugaskan (Ketua DPW NTB) saya juga tim Pak Anies jadi kerjaannya sembari berjalanan, beriringan, berbarengan. Itu basisnya Pak Anies (NTB). So far, so good, no problemo. Tinggal bagaimana konsolidasi, antusiasmenya bagus ya," ujar Willy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 29 November.

Lebih lanjut, Willy mengungkapkan, alasan mundurnya Sitti lantaran lebih kepada pertimbangan keluarga. Sebab, Sitti merupakan saudara kandung Tuan Guru Bajang TGB Zainul Majdi yang kini berlabuh ke Partai Perindo.

"Bu Sitti Rohmi mundur karena diminta oleh ibunya, kebetulan beliau kakak paling tua dari Tuan Guru Bajang TGB Zainul Majdi. Jadi lebih kepada pertimbangan keluarga untuk diminta ikut sama adik beliau, jadi yang minta itu ibundanya," ungkap Willy.

Willy menegaskan, tidak ada masalah serius antara NasDem dengan Sitti hingga membuatnya mundur. Bahkan, kata dia, salah satu adik dari Sitti masih sebagai anggota DPR RI Partai NasDem.

"Jadi tidak ada faktor-faktor lain, karena Pak TGB jadi Ketua Harian Perindo. Itu suatu hal yang dinamis dan kita hormati tidak ada yang istimewa, tidak ada, silih bergantilah, datang dan pergi," jelas Willy.

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Sitti Rohmi Djalilah resmi mundur dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem NTB.

Pengunduran diri disampaikan oleh Pengurus DPP Partai NasDem yang juga Ketua Tim Pemenangan Teritorial Partai NasDem wilayah Bali, NTB, dan NTT Julie Sutrisno Laiskodat, Jumat, 25 November.

Adapun posisi Ketua DPW Partai NasDem NTB saat ini diisi oleh Ketua DPP Partai NasDem yang juga anggota DPR RI periode 2019-2024 dan juga Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI dan Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI, Willy Aditya.

Julie Laiskodat mengatakan, DPP NasDem memutuskan menunjuk Willy sebagai Ketua DPW NasDem NTB karena dirasa orang yang tepat. Sehingga partainya berpesan kepada seluruh pengurus dan kader untuk mendukung Willy Aditya dalam membesarkan dan memenangkan Partai NasDem di Pemilu 2024.