Gegara Uang Kembalian Kurang, Pria di Tangerang Pukul Kepala Petugas SPBU
Tangkap layar video petugas SPBU Tanah Tinggi Tangerang dipukul konsumen

Bagikan:

TANGERANG - Polisi mengamankan seorang pria berinsial D (25) yang diduga melakukan pemukulan terhadap petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Tanah Tanggi, Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan kejadian itu terjadi pada Minggu, 27 November pukul 17.32 WIB. Diduga karena pelaku tak terima uang kembalian dari SPBU kurang.

“Pelaku merasa pada saat membeli bensin sebanyak 3 liter, dia menggunakan uang 100 ribu, dikembalikan oleh korban hanya 20 ribu,” kata Zain saat dikonfirmasi, Senin, 28 November.

“Pada saat itu pelaku tidak cek lagi uang kembaliannya. Pada saat pulang, pelaku cek lagi dan merasa kurang, akhirnya kembali ke SPBU,” sambungnya.

Saat kembali ke SPBU, Zain menuturkan, pelaku pun langsung berdebat dengan korban atas kekurangan kembaliannya. Merasa terdesak, korban pun akhirnya memberikan uang sisa kembaliannya ke pelaku.

"Saat perdebatan itu, pelaku cengkeram baju bagian leher korban dan melakukan pemukulan ke bagian kepala. Karena ketakutan, korban pun memberikan uang 50 ribu ke pelaku. Akhirnya pelaku kembali ke rumahnya," katanya.

Aksi itu pun terekam kamera CCTV, kemudian viral di media sosial. Polisi yang mendapatkan informasi langsung bergerak dan mengidentifikasi kendaraan yang digunakan pelaku.

Kemudian, petugas Reskrim Polsek Tangerang yang dibantu Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota mendatangi dan berhasil mengamankan pelaku.

"Kami akhirnya dapat mengidentifikasi motor yang digunakan pelaku, dan menangkapnya," katanya.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke Polsek Tangerang, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.