Polisi Tangkap Pria yang Berupaya Bakar SPBU di Cirebon
Tangkapan layar - Pelaku saat menyalakan korek api di SPBU yang berada di Desa Adidharma, Kecamatan Gununjati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (8/9/2022).

Bagikan:

CIREBON - Tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cirebon Kota, Jawa Barat mengamankan seorang pria paruh baya yang berupaya membakar salah satu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

"Pelaku yang mencoba membakar, berinisial WO (68), dan saat ini sudah kami amankan," kata Kasatreskrim Polres Cirebon Kota AKP Perida Apriani Sisera, dikutip ANTARA, Kamis, 8 September.

Menurutnya, pria paruh baya itu mencoba membakar sepeda motor yang sedang mengisi bahan bakar minyak (BBM) di salah satu SPBU yang berada di Desa Adidharma, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon pada Kamis, sekitar pukul 09.30 WIB.

Aksi tersebut, kata Perida, langsung digagalkan oleh petugas yang sedang berada di SPBU, dan api yang sempat menyala berhasil dipadamkan dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

"Beruntung petugas sigap, sehingga api tidak menyambar lebih luas," ujarnya.

Perida mengatakan, saat ini yang bersangkutan sedang dimintai keterangan oleh polisi untuk menggali motifnya.

"Kami masih mendalami kasus ini, karena pelaku sedang diinterogasi," katanya.

Kepala Keamanan SPBU Arif Rahman mengatakan pelaku seorang diri, langsung menyalakan korek api dan dilemparkan ke tangki sepeda motor yang sedang diisi BBM.

"Kami langsung menyergap, ketika pelaku akan kabur, dan ketika ditanya dia hanya diam saja," katanya.