Pedagang Sayur di Bali Sembunyikan Tas Berisi Uang dan BPKB Hasil Curian di Pohon Pisang
FOTO Humas Polres Bangli

Bagikan:

BANGLI - Pria berinisial IWP (39) yang mencuri tas berisi uang dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) di Bangli, Bali, ditangkap polisi. Pedagang sayur ini menyembunyikan tas curian di sela-sela pohon pisang.

Pencurian ini terjadi di areal parkir timur Pasar  Kayuambua, Desa Tiga, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Bali, Kamis, 23 Juni.

"Dia (pelaku) profesinya pedagang sayur juga. Tapi jaraknya agak jauh dari (dagangan) korban," kata Kapolsek Susut AKP I Nyoman Edi Suarya, Jumat, 24 Juni.

Saat kejadian, korban yang mulai berjualan sekitar pukul 03.00 WITA, Kamis, 23 Juni, baru sadar tasnya di mobil pikup sudah hilang saat ingin memberikan uang kembalian.

Korban mengalami kerugian kurang lebih Rp3.500.000. Atas peristiwa itu korban melapor ke Polsek Susut guna penanganan lebih lanjut," kata AKP Suarya.

Dari laporan itu, polisi melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku di rumahnya di Desa Sekardadi, Kecamatan Kintamani, Bangli, Bali.

Dalam pemeriksaan, pelaku mengakui mencuri tas berisi uang dan BPKB. Tas itu disembunyikan di sela pohon pisan yang berjarak 300 meter dari Pasar Kayuambua..

Sedangkan uang senilai Rp1.285.000 dibawa pelaku untuk digunakan kebutuhan sehari-hari. Pelaku mengambil tas di dalam mobil melalui jendela mobil yang terbuka.

"Tas tersebut ditaruh di pohon pisang yang berisi BPKB untuk disembunyikan. Motifnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Menurut pengakuannya  baru satu kali melalukan hal tersebut," ujar AKP Suarya.