Empat Zona Penggemar Gratis untuk Menonton Piala Dunia 2022 Qatar di Dubai Ini Sayang Dilewatkan
Ilustrasi Piala Dunia Qatar 2022. (Twitter/@FIFAWorld22Live)

Bagikan:

JAKARTA - Semarak gelaran Piala Dunia 2022 Qatar juga terasa hingga Uni Emirat Arab (UEA), dengan tidak sedikit penggemar yang memilih akomodasi penginapan dan penerbangan dari Dubai, misalnya.

Selain penerbangan dan penginapan, semarak pesta sepak bola juga terasa di bar olahraga dan zona penggemar khusus menjanjikan suasana seperti stadion dan aktivitas bertema berlimpah selama Piala Dunia, dengan beberapa memiliki biaya masuk minimal yang tidak dapat ditukarkan dengan makanan dan minuman.

Untungnya, setidaknya ada empat zona penggemar di Dubai yang gratis untuk dimasuki, dan Anda dapat memilih untuk membayar makanan dan minuman apa saja sesuai keinginan Anda. Berikut daftarnya, dilansir dari The National News 23 November.

Stadium Lounge

stadium lounge
Stadium Lounge di City Walk. (Sumber: City Walk)

Zona penggemar ramah keluarga ini berada di dekat The Green Planet City Walk dan membentang seluas 3.200 meter persegi. Tidak hanya menawarkan penggemar layar 96 meter persegi untuk menonton semua aksi secara gratis, tetapi juga memiliki parkir gratis.

Beragam kegiatan dan pertunjukan di sini antara lain, turnamen PlayStation sebelum semifinal dan final; pertunjukan free style sepak bola reguler; DJ live, yang akan merayakan setiap gol yang dicetak dengan musik yang menggelegar dan mesin asap; melukis wajah dan kegiatan ramah anak lainnya.

Hilton Dubai Jumeirah

hilton dubai jumeirah
The Beach Stadium di Hilton Dubai Jumeirah. (Sumber: Hilton)

Stadion Pantai luar ruangannya tidak memungut biaya masuk di empat zona penggemar yang terpisah: The Beach, Tiger Bar, Wavebreaker dan The Garden. Ini mencakup area 1.600 meter persegi dan setiap zona memiliki beberapa layar besar dan kapasitas untuk menampung 1.000.

Fasilitas atau keunggulan di sini termasuk kursi berjemur yang nyaman; pemandangan Ain Dubai; pagelaran musik secara langsung; dan kegiatan untuk anak-anak.

City Centre Mirdif Stadium

city centre mirdif stadium
City Centre Mirdif Stadium. (Sumber: City Centre Mirdif)

Yang ini sedikit berbeda, karena gratis bea masuk hanya hingga pertandingan 2 Desember Namun, begitu babak 16 besar dimulai dari 3 Desember, harga tiket akan berkisar antara 50 dirham hingga 150 dirham untuk zona penggemar ramah keluarga , yang terletak di atap mal City Center Mirdif.

Beberapa fasilitas di sini antara lain, zona menonton pertandingan dengan dua layar besar yang mampu menampung hingga 700 penonton, zona makanan dan minuman yang dapat menampung 150 orang; aktivasi dan permainan bertema sepak bola hingga zona ramah anak dengan beragam aktivitas.

The Football Park

the football park
The Football Park di DIFC (Sumber: DIFC)

Secara teori, ini ideal bagi mereka yang menginginkan pengalaman menonton premium. Kami berbicara tentang menu santapan, lounge pribadi dengan kepala pelayan, layanan sopir dan biaya minimal 350 dirham untuk meja.

Namun, The Football Park dapat diakses oleh tamu yang datang langsung tanpa biaya masuk dan tanpa minimum pembelanjaan. Selain itu, mengingat lokasinya di podium DIFC's Gate Avenue, Football Park akan memiliki layar luar ruangan yang dapat diakses tanpa biaya.

Terletak di antara Bite Me Burger dan Kimbo Caffe, arena gratis ini juga akan dilayani oleh kios-kios seperti PepsiCo (untuk makanan dan minuman), Budweiser (untuk meja foosball) dan Toshiba (untuk kegiatan ramah keluarga). Taman akan dibuka satu jam sebelum pertandingan pertama setiap hari.

Tak hanya itu, bersiaplah dengan semua aksi yang terjadi di dalam zona penggemar yang sebenarnya, termasuk penampilan dari mantan pemain sepak bola Robbie Fowler, Bacary Sagna, Harry Redknapp, Teddy Sheringham dan Mikael Silvestre, Anda mungkin tergoda untuk memesan meja.

Tertarik mencoba salah satu dari empat zona penggemar di atas?