<i>Update</i> Gempa Cianjur per Jumat 25 November: 310 Meninggal Dunia, 17 Berhasil Ditemukan, 24 Masih Hilang
Jumpa pers BNPB dan perangkat daerah di Cianjur Jawa Barat (Foto Youtube BNPB Indonesia )

Bagikan:

JAKARTA - Badan Nasional Penanggulang Bencana (BNPB) meng-update data terbaru mengenai korban meninggal dunia akibat gempa Magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Senin, 21 November lalu.

Kepala BNPB Suharyanto mengatakan, hari keeempat dalam proses evakuasi diketahui terdapat 310 orang yang meninggal dunia. Sedangkan yang masih dalam proses pencarian sebanyak 24 orang.

"Nah 24 orang ini masih dicari terus tetapi 24 orang ini sudah jelas identitasnya, sehingga nanti ditemukan tinggal dikurangi jumlah yang hilang," jelasnya dalam jumpa pers dikutip dari kanal Youtube BNPB Indonesia, Jumat, 25 November.

Dia menambahkan, untuk operasi tim sar gabungan yang berlangsung hari ini juga menemukan sebanyak 17 jenazah dari berbagai kecamatan terdampak. Termasuk dari Cugenang, Cianjur. 

Suharyanto juga merevisi data yang disampaikan pada jumpa pers kemarin, Rabu, 24 November. Disebutkan kalau dari 272 korban meninggal dunia, 32 di antaranya adalah warga Cugenang dan 7 orang adalah pelintas yang kebetulan lewat saat bencana terjadi. Ternyata jumlah pelintas atau warga di luar Cugenang berjumlah 9 bukan 7.

"9 jenazah ini karena pelintas warga dari luar juga masih diidentifikasi arahannya dengan kejadian ini mohon seluruh masyarakat di sekitar kecamatan Cugenang atau seluruh kabupaten Cianjur atau dari luar kabupaten Cianjur yang merasa ada anggota keluarganya yang tidak ditemukan atau hilang segera melapor," jelasnya.