Bagikan:

JAKARTA - Presiden PKS Ahmad Syaikhu, meminta seluruh anggota dan pengurus partai bersiap meneruskan estafet kepemimpinan bangsa. Syaikhu meyakini, PKS akan mendapatkan kesempatan memimpin negeri jika tetap komitmen memperjuangkan rakyat.

"Jika hari ini kita oposisi, mudah-mudahan di tahun-tahun depan, kita dipercaya memimpin negeri ini,” ujar Syaikhu dalam keterangannya, Jumat, 25 November.

Syaikhu menegaskan seluruh kader harus berupaya semaksimal mungkin untuk memantaskan diri menjadi penerus yang lebih baik.

“Jika belum bisa yang makro, kita lakukan dari yang mikro dulu. Mulai dari kita dan PKS dan dimulai dari sekarang,” tegas Syaikhu.

Dia juga meminta agar pengurus dan anggota partai terus memberikan kedamaian kepada seluruh elemen bangsa. Namun, Syaikhu mengingatkan, PKS butuh teman untuk berkolaborasi karena membangun bangsa tidak bisa sendiri.

“Memberi kedamaian berarti memberi kenyamanan pada semuanya. Ini penting, karena membangun bangsa ini menjadi lebih baik butuh berkolaborasi dengan banyak unsur, tidak bisa sendirian,” kata Syaikhu.

Diketahui, PKS saat ini tengah menjajaki koalisi dengan NasDem dan Demokrat untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Hanya saja, ketiga parpol belum mendeklarasikan dan meresmikan koalisi meski sering bertemu dan berkomunikasi di tim kecil yang mereka bentuk.