Polisi Temukan Dua Jenazah Korban Gempa Bumi Cianjur
Ilustrasi pencarian korban gempa Cianjur. (foto: twitter @jokowi)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi kembali menemukan dua jenazah korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Kedua jenazah itu disebut berjenis kelamin laki-laki.

"Kami mendapat info bahwa ditemukan dua korban berjenis kelamin laki-laki," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Ibrahim Tompo dalam keterangannya, Sabtu, 26 November.

Berdasarkan informasi yang diterima, kedua jenazah itu ditemukan di Desa Cijedil Kecamatan Cugenang dan Sate Sinta Kabupaten Cianjur, pada pukul 08.30 WIB.

Keberadaan dua jenazah itu ditemukan oleh tim evakuasi yang beranggotakan 14 personel K9 dan 28 anggota dari Baharkam Polri dan beberapa unsur lainnya.

Saat ini, kedua jenazah itu sudah berhasil dievakuasi. Kemudian langsung dibawa ke RSUD Sayang Cianjur untuk proses identifikasi. "Langsung di lakukan evakuasi dan dibawa oleh ambulance ke RSUD Sayang Cianjur," kata Tompo.

Gempa bumi yang melanda wilayah Cianjur pada 21 November 2022 menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Jumat 25 November telah menyebabkan 310 orang meninggal dunia.

Bencana tersebut juga mengakibatkan kerusakan banyak rumah penduduk serta menyebabkan banyak orang terluka dan mengungsi.