Awkarin Jadi Relawan Gempa Cianjur, Bantu Siapkan Makanan Pengungsi
Awkarin menjadi relawan pengungsi gempa Cianjur/FOTO via Instagram @narinkovilda

Bagikan:

JAKARTA - Selebgram Karin Novilda atau dikenal Awkarin bersama platform Kitabisa.com mendistribusikan makanan bagi para pengungsi gempa Cianjur, Jawa Barat. Awkarin juga membantu menyiapkan makanan untuk pengungsi.

“Kegiatan kami hari ini bersama @kitabisacom adalah mendistribusikan makan pagi dan malam para pengungsi. Di sini ada 1,051 jiwa. 1,051 jiwa ini membutuhkan bantuan kalian,” kata Awkarin lewat akun Instagram narinkovilda, Jumat, 25 November.

Dalam unggahannya, Awkarin berbicara mengenai kualitas kemanusiaan. Anak muda diajak untuk berpartisipasi, peduli terhadap seesama.

“Anak muda jaman sekarang, entah itu Gen Z atau Millenial harus segera menerapkan pemikiran untuk selalu sadar & peduli dan juga untuk tidak apatis. Artinya, menyadari dan peka terhadap apa yang terjadi di sekitar mereka,” kata Awkarin.

“Termasuk di dalamnya, membantu sesama yang membutuhkan. Dimulai dari hal kecil seperti menyisihkan sedikit dari yang kita punya, kalau memang belum bisa turun ke lapangan,: sambung dia.

Dari data terkini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menginformasikan ada 310 orang meninggal akibat gempa Cianjur. Sedangkan 24 orang masih dalam pencarian.

“Nah 24 orang ini masih dicari terus tetapi 24 orang ini sudah jelas identitasnya, sehingga nanti ditemukan tinggal dikurangi jumlah yang hilang,”kata Kepala BNPB Suharyanto.

Sementara dalam operasi tim sar gabungan yang berlangsung hari ini juga menemukan sebanyak 17 jenazah dari berbagai kecamatan terdampak. Termasuk dari Cugenang, Cianjur.