Jokowi Kunjungi Pengungsian Gempa Cianjur di Lapangan Joglo, Bagikan Kotak Makanan
Warga melintas di depan sejumlah rumah yang roboh akibat gempa di Kampung Selakawung Tengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi pengungsian korban gempa Cianjur di lapangan Joglo. Jokowi menyapa pengungsi.

Jokowi tampak didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil datang. ke lokasi pengungsian, Selasa, 22 November. Jokowi masuk ke tenda-tenda pengungsian yang berdiri di lapangan Joglo.

Dilihat dari tayangan Kompas TV, di salah satu tenda, Jokowi tampak membagikan kotak makanan. Jokowi kemudian berpindah ke tendah lainnya untuk mengecek kondisi pengungsi.

Rencananya Jokowi juga akan bergerak melihat korban gempa di RSUD Sayang Cianjur.

Gempa bumi berkekuatan 5,6 SR melanda wilayah barat daya Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Senin pukul 13.21 WIB. Gempa itu terjadi pada koordinat 6,84 Lintang Selatan dan 107,05 Bujur Timur, sekitar 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur dengan kedalaman 10 kilometer.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengonfirmasikan ada sebanyak 162 korban yang meninggal dunia akibat gempa merusak yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Menurutnya data tersebut diterima berdasarkan call center Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Adapun para korban kini sudah dalam penanganan sejumlah rumah sakit yang ada di Cianjur.