Di Balik Jeruji Besi, Rizieq Shihab: Aba Tempati Sel yang Sama, Kirim Makanan Setiap Hari Ya
Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya (Foto: Wardhany/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sudah dua hari Imam Besar FPI Rizieq Shihah ditahan di rumah tahanan Polda Metro Jaya. Rizieq Shihab ditahan atas kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dari dalam jeruji besi, Rizieq Shihab meluangkan waktu menulis secarik kertas untuk istri dan anaknya. Surat itu ditulis tangan langsung oleh Rizieq Shihab.

"Semoga Ummi & Semua Anak2 Aba selalu sehat & berkah serta dalam Lindungan Allah SWT," kata Rizieq mengawali surat yang ditulis menggunakan tinta warja biru, Jakarta, Senin, 14 Desember.

Dalam Surat itu, Rizieq Shihab mengabarkan bahwa dirinya dalam keadaan yang baik dan sehat. Rizieq Shihab juga mengaku mendapat perhatian cukup dari pihak kepolisian.

Rizieq Shihab dalam surat itu juga mengabarkan bahwa dirinya ditahan di sel yang pernah ditempatinya dulu. Yakni pada saat ditahan dalam kasus pengeroyokan dan penghasutan pada tahun 2008.

"Alhamduliffah, Aba saat ini ada dalam sel yang pernah Aba tempati dulu. Dan Aba dalam Kondisi sehat wal afiat, aman, tenang senang, tidak ada sedikit pun perasaan duka & sedih, atau khawatir & takut. Semua Petugas Tahanan baik," ujar Rizieq.

Selama di dalam sel, Habib Rizieq juga menjalankan ibadah puasa setiap hari. Ia pun meminta keluarganya mengirim makanan untuk berbuka puasa dan sahur.

"Setiap hari insya Allah SWT, Aba akan puasa sehingga kirim makanan ke Aba cukup sekali saja menjelang buka puasa. Sedang untuk sahur, cukup kurma dan cemilan saja. Boleh juga kirim teh/susu di termos kecil untuk buka," ucapnya.

Habib Rizieq juga minta dikirimkan buku-buku sebagai teman bacaannya selama mendekam di penjara. "Terkait pesanan Aba berupa kitab-kitab dan keperluan sehari-hari jangan dikirim sekaligus, tapi bertahap," ucapnya.