Motor Milik Jamaah Masjid Raib Dicuri Maling Saat Pemiliknya Sedang Salat
Tangkap layar CCTV

Bagikan:

JAKARTA – Aksi pencurian motor di halaman Masjid Jami Nurul Ikhwan, Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur terekam CCTV. Pelaku berhasil menggasak motor milik salah satu jamaah masjid tersebut.

Dari rekaman kamera CCTV, pelaku memasuki area Masjid Jami Nurul Ikhwan, Kalisari, secara diam-diam. Pelaku memasuki halaman masjid sambil melihat situasi sekitar dan melihat jamaah yang tengah menunaikan salat.

Ketika para jamaah tengah salat, pelaku pun menjalankan aksinya. Dia mengeluarkan benda diduga kunci letter T dari dalam tas yang dibawanya.

"Setelah liat situasi, dia langsung eksekusi motor pakai kunci leter T dan didorong ke luar (halaman masjid)," ujar pengurus masjid, Idris kepada wartawan, Kamis, 24 November.

Idris mengatakan, tidak ada warga yang melihat ketika pelaku beraksi dan keluar membawa motor.

"Setelah kita komat, kemudian berdiri salat. Kejadian terjadi ketika belum selesai salat subuh, dia masuk kesini," ucapnya.

Dalam hitungan detik, pelaku berhasil mencuri dan membawa kabur motor tersebut.

"Di dalam engga dihidupkan motornya, tapi setang motor sudah dibuka sama dia. Tidak ada yang melihat sama sekali. Pelaku juga tidak ada yang mengenali, pelaku pakai masker," katanya.