Diantar Pastor, 3 Korban Selamat dari Kerusuhan Dogiyai Papua Berhasil Dievakuasi
Polres Dogiyai kembali mengevakuasi para korban selamat pasca kerusuhan yang terjadi di Kabupaten Dogiyai, Papua, beberapa waktu lalu./FOTO: Humas Polda Papua

Bagikan:

JAYAPURA - Polres Dogiyai kembali mengevakuasi para korban selamat pasca kerusuhan yang terjadi di Kabupaten Dogiyai, Papua, beberapa waktu lalu.

Korban yang berhasil diselamatkan berjumlah 3 orang yakni  Sugeng Rianto (38), Slamet Triadi (51) dan Dwi Purnomo (35).

Ketiga korban selamat tersebut diantarkan oleh Pastor Martinus Iyai bersama masyarakat setempat ke Polres Dogiyai untuk mengamankan diri pasca kerusuhan yang mengakibatkan pembakaran dibeberapa titik di Kabupaten Dogiyai.

Para korban tersebut diterima langsung oleh Kapolres Dogiyai Kompol Samuel D. Tatiratu.

Pada saat peristiwa kerusuhan, ketiga korban tersebut tersebut berlari untuk menyelamatkan diri karena takut dianiaya massa. Namun saat hendak berlari, para korban kemudian diselamatkan oleh masyarakat di dalam rumahnya untuk bersembunyi.

“Saya juga berterimak asih atas kepedulian masyarakat terhadap para korban ini hingga mengantarkan ke Polres Dogiyai untuk mengamankan diri,” ujar Kapolres dikutip dari keterangan tertulis, Kamis, 17 November.

Kapolres menegaskan akan memberikan perlindungan penuh kepada korban serta masyarakat lainnya. Kapolres juga meminta masyarakat tetap menjaga situasi yang kondusif ini pasca kerusuhan yang terjadi.

“Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 ke depannya, mari kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dan mari kita hindari adanya ajakan atau hasutan oknum yang ingin memecah belah hingga mengganggu ketertiban umum,” pungkasnya.