Blusukan ke Pasar Badung Usai KTT G20, Jokowi: Penting untuk Membuat Kebijakan
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers usai bluskan di Pasar Badung, Bali/FOTO: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke Pasar Badung, Bali usai KTT G20. Kegiatan ini dilakukan Jokowi untuk berdialog langsung dengan masyarakat dan mengetahui kondisi ekonomi yang sebenarnya.

"Saya benar-benar ke pasar, bicara ke masyarakat, mendengar langsung dari masyarakat dan melihat bagaimana kondisi, masalah, apa efek inflasi. Pergi ke pasar seperti ini membuat saya mengerti dengan baik apa yang dihadapi masayrakat," kata Jokowi dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis, 17 November.

"Jadi saya dapat membuat kebijakan," sambungnya.

Jokowi mengatakan blusukan yang dilakukannya juga bukan sesuatu yang baru. Dia menegaskan berkunjung ke pasar seperti yang dilakukannya saat ini sudah sering dia lakukan di wilayah lain.

"Saya ingin melihat harga barang, inflasi yang itu penting dalam kita membuat kebijakan dari keadaan yang ada di pasar," tegas eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Dalam kegiatan blusukan ini, jurnalis dari berbagai negara yang meliput Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Selain itu, turut mendampingi Presiden Jokowi yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.