Polisi Kembali Evakuasi 3 Korban Hilang Pasca-Kerusuhan Dogiyai Papua
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal berbincang dengan pekerja yang dievakuasi usai kerusuhan di Dogiyai/DOK Polda Papua

Bagikan:

JAYAPURA - Tim gabungan berhasil mengevakuasi 3 korban hilang pasca-kerusuhan di Dogiyai, Papua.

Proses pencarian tersebut dipimpin langsung Kapolres Dogiyai didampingi beberapa pejabat Polda Papua di antaranya Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal.

Kombes Kamal mengatakan, pada saat melakukan pencarian, sekitar pukul 12.00 WIT, tim mendapatkan informasi terdapat salah satu korban yang merupakan sopir atas nama Apus berada di Kabupaten Deiyai.

“Mendengar hal tersebut, kami kemudian segera menuju ke Kabupaten Deiyai untuk memastikan dan juga menjemput korban tersebut,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa, 15 November.

Tim langsung berkoordinasi dengan personel Polres untuk mengevakuasi salah satu korban yang mengamankan diri di Polres Daiyai tersebut.

“Setelah kami berkoordinasi, ternyata benar bahwa seorang sopir saat ini sedang mengamankan diri di Polres Deiyai dalam keadaan selamat. Kemudian kami mengevakuasi korban tersebut untuk dibawa ke Polres Dogiyai. Untuk 2 korban lainnya diserahkan oleh tokoh masyarakat yang diterima oleh Kapolres yang didampingi Kasatgas Tindak Satgas Ops Damai Cartenz,” papar Kombes Kamal.

Saat ini masih ada satu pekerja yang belum ditemukan bernama Joni. Kepolisian tetap melanjutkan pencarian.

“Kami akan terus melakukan pencarian untuk mencari keberadaan korban hilang tersebut,” kata Kombes Kamal.