Megawati dan SBY Satu Meja di Jamuan Makan Malam KTT G20
SBY dan Megawati duduk satu meja di gala dinner KTT G20 Bali (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Delegasi negara peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 mengikuti kegiatan gala dinner yang dilaksanakan di Lotus Pond, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Bali pada hari ini, Selasa, 15 November.
 
Dalam kegiatan itu, hadir juga tamu undangan, di antaranya Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri bersama Ketua DPR RI Puan Maharani dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.
 
Dari foto, Megawati tampak duduk satu meja bersama SBY. Ketua Umum PDIP itu tampak menggunakan batik dan syal berwarna biru dan mendapat tempat di seberang SBY.
 
Sementara SBY, tampak menggunakan batik biru. Selain itu, duduk di meja itu Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla beserta istri dan Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz serta Puan Maharani.
 
Di akun Twitter Wasekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, foto SBY duduk bersama Megawati juga diunggah. "Damai Indonesia," cuitnya singkat. 
 
Kegiatan gala dinner KTT G20 hingga saat ini masih berlangsung. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana menggunakan pakaian adat Bali. Sedangkan kepala negara lainnya menggunakan baju khas Indonesia, yaitu batik.
 
 
Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyambut para kepala negara dan pimpinan negara di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Dia berharap mereka menikmati sajian yang telah disiapkan.
 
"Silakan nikmati hidangan makan malam yang sudah kami siapkan. Saya harap makanan ini tidak terlalu pedas. Terima kasih," kata Jokowi dalam bahasa Inggris yang kemudian disambut tepuk tangan.