Biden Tepuk Tangan, Sanjung Kerja Jokowi Pimpin G20: <i>Great Job</i>!
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dalam acara KTT G20 Bali. (Foto: Dok. Setkab)

Bagikan:

BALI – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyampaikan penghargaan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilainya berhasil memimpin G20 selama masa Presidensi 2022.

Hal tersebut diungkapkan Biden sesaat sebelum memulai pemberian pandangan AS dalam pertemuan puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 hari ini di Nusa Dua, Bali.

“Anda telah menjalankan pekerjaan ini dengan baik. Great job,” ujar Presiden AS di depan para pimpinan delegasi, Selasa, 15 November.

Pujian ini kemudian disambut dengan tepuk tangan dari peserta yang hadir dan tidak terkecuali dari Biden sendiri.

Saat menyampaikan materi, pemimpin negara adidaya itu berfokus pada upaya Amerika dalam memperbesar investasi di sektor strategis.

Salah satu yang dia kedepankan adalah soal pilihan pemerintah untuk menanamkan modal yang lebih besar pada upaya peningkatan kesejahteraan perempuan.

“Kami berinvestasi pada sektor kesetaraan gender. Sebab, jika berinvestasi pada kesetaraan perempuan maka kita bisa men-deliver kesejahteraan bagi semua orang, semua orang. Sebagai contoh kami telah memulai proyek pendanaan ini di Somalia dengan menjangkau 300.000 perempuan agar mereka bisa meningkatkan skill mereka,” tuturnya.

“Ini adalah proyek yang negara kami terus bangun untuk memberikan dampak baik dari investasi,” sambung Biden.