Megawati-SBY Satu Meja di Gala Dinner KTT G20, Demokrat: Bawa Suasana Teduh Jelang Tahun Politik
SBY dan Megawati duduk satu meja di gala dinner KTT G20 Bali (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono satu meja ketika Gala Dinner KTT G20. Momen ini diharapkan membuat teduh suasana jelang tahun politik pada 2024 mendatang.

"Kita berharap kebersamaan ini juga akan membawa suasana yang teduh pula dalam dinamika perpolitikan nasional utamanya memasuki tahun politik mendatang," kata Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa, 15 November.

Kamhar mengatakan dengan bertemunya dua tokoh politik ini di satu meja, pembelahan politik tak lagi terjadi. Apalagi, Megawati dan SBY telah menunjukkan kedewasaan serta kenegarawanan.

Sementara itu, Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengatakan Megawati dan SBY satu meja ketika mereka berada di ruang transit sebelum menuju Lotus Pond, Taman Garuda Wisnu Kencana yang jadi tempat gala dinner KTT G20.

Menurut dia, pertemuan antara Ketua Umum PDIP dan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu terasa menyejukkan dan penuh kebersamaan.

"Ini adalah foto saat para mantan Presiden dan Wapres beserta pendampingnya menunggu di Ruang Transit sebelum beranjak ke Lotus Pond GWK untuk menghadiri undangan Jamuan Makan Malam G20," ujar Jansen.

Diberitakan sebelumnya, Delegasi negara peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 mengikuti kegiatan gala dinner yang dilaksanakan di Lotus Pond, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Bali pada hari ini, Selasa, 15 November.

Dalam kegiatan itu, hadir juga tamu undangan, di antaranya Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri bersama Ketua DPR RI Puan Maharani dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Dari foto, Megawati tampak duduk satu meja bersama SBY. Ketua Umum PDIP itu tampak menggunakan batik dan syal berwarna biru dan mendapat tempat di seberang SBY.

Sementara SBY, tampak menggunakan batik biru. Selain itu, duduk di meja itu Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla beserta istri dan Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz serta Puan Maharani.