Berkah G20, Gerindra Ikut Senang Megawati Duduk Satu Meja dengan SBY
SBY dan Megawati duduk satu meja di gala dinner KTT G20 Bali (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - DPP Partai Gerindra ikut senang melihat momen Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri duduk satu meja dengan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam welcoming dinner Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai gelaran KTT G20 membawa berkah tersendiri karena mempertemukan sekaligus mempersatukan pemimpin-pemimpin di negara ini.

“In berkah G20, kita melihat bahwa pemimpin-pemimpin bangsa kita dapat duduk dalam satu meja di moment bersejarah bagi bangsa Indonesia dan tentunya, ini adalah satu yang menunjukan satu kebesaran jiwa,” ujar Dasco kepada wartawan, Rabu, 16 November.

Wakil Ketua DPR itu juga mengapresiasi sikap negarawan dari SBY dan Megawati. Artinya, kata Dasco, para pemimpin negara Indonesia lebih mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi maupun golongan.

“Kita patut apresiasi. Tentunya dalam acara yang besar ini kita bersyukur bahwa pemimpin-pemimpin kita ini mengutamakan kepentingan yang lebih besar daripada kepentingan lain,” ungkap Dasco. 

Namun, Dasco enggan berkomentar soal kebersamaan Mega dan SBY di Bali menandakan PDIP sudah membuka ruang komunikasi dengan Demokrat. Menurutnya, hal tersebut adalah hak masing-masing partai politik. 

"Bahwa kemudian ada yang beranggapan duduk-duduk itu ada interpretasi lain, ya saya enggak komentar, karena itu adalah domain masing-masing parpol," pungkasnya.