Polda Metro Jaya Kirim Pasukan untuk Amankan Pilkada Tangsel dan Depok
Polda Metro Jaya Angga Nugraha/ VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 4.300 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk pengamanan pemilihan kepala daerah serentak (Pilkada) 2020 di dua titik wilayah hukum Polda Metro Jaya, yaitu Tangerang Selatan (Tangsel) dan Depok, Jawa Barat.

"Kekuatan yang kita turunkan sekitar 4.300 personel," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu, 9 Desember.

Besarnya jumlah personel yang dikerahkan untuk pengamanan karena pilkada menjadi fokus utama saat ini. Skema pengamanan dilakukan sejak pemungutan hingga penghitungan suara.

"Dari semalam petugas sudah langsung bersama tim berjumlah 4.300. Ada sekitar 1.500 yang kami standby persiapan pengamanan sampai tahap akhir nanti penghitungan," papar Yusri.

Selain itu, personel yang dikerahkan juga bakal menindak terhadap pihak-pihak yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, dalam perhelatan Pilkada tidak terjadi penyebaran COVID-19.

"Laporan terakhir kondisi di semua TPS, baik di Depok maupun Tangsel masih berjalan sesuai rencana dan aman terkendali," tandas Yusri.