Hasil Pemeriksaan Lukas Enembe Bakal Jadi Rujukan Langkah KPK Selanjutnya
Gubernur Papua Lukas Enembe/DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut hasil pemeriksaan Gubernur Papua Lukas Enembe akan jadi rujukan untuk mengambil langkah lanjutan. Tersangka dugaan korupsi itu sudah diperiksa hari ini di Jayapura.

“Langkah selanjutnya tentu kita akan melihat kembali hasil pemeriksaan kita, baik itu dari tim penyidik, termasuk juga dari tim kedokteran yang kita bawa tadi," kata Ketua KPK Firli Bahuri dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 3 November.

Firli memastikan dugaan korupsi yang menjerat Lukas akan terus diusut. Namun, kondisi kesehatan tersangka akan menjadi prioritas.

"Tapi yang paling penting adalah kita tetap memprioritaskan penegakan hukum berjalan dengan memperhatikan kondisi kesehatan tersangka,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, tim yang berisi dokter KPK dan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) serta penyidik telah menemui Lukas Enembe. Pemeriksaan terkait dugaan korupsi yang dilakukan Lukas juga sudah dilaksanakan.

Hanya saja, karena Lukas sakit, pemeriksaan segera diselesaikan. Tim berisi dokter juga telah memastikan kondisi kesehatan tersangka dugaan korupsi itu.