'Saya Mau Balas Dendam', Pria di China ini Makan Kepiting Hidup-hidup yang Capit Putri Kecilnya
Ilustrasi (Photo by Phil Hearing on Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Lu dari Zhejiang, China kesal bukan main dengan seekor kepiting yang mencapit putrinya. Tanpa pikir panjang, kepiting itu diambil dan langsung dimakan mentah-mentah.

Namun sialnya, Lu malah jadi sakit 2 bulan kemudian.

Semuanya terungkap ketika dia diperiksa oleh dokter di sebuah rumah sakit di Hangzhou karena sakit punggung yang parah selama dua bulan, merujuk laporan South China Morning Post yang dikutip dari The Insider, Kamis 3 November.

Dokter Cao Qian yang memeriksanya bertanya, "Mengapa Anda makan kepiting hidup?".

"Saya ingin membalas dendam untuk putri saya," ucap Lu kala itu.

"Ketika kami berada di tepi sungai, putri saya dicapit oleh kepiting kecil, jadi saya marah dan memasukkannya ke mulut saya untuk membalas dendam," lanjut Lu.

Cao mengatakan Lu akhirnya mengakui makan kepiting setelah istrinya menyebutkan kejadian itu kepada dokter, yang bingung dengan perubahan patologi di dada, perut, hati, dan sistem pencernaannya.

"Kami berulang kali bertanya kepadanya apakah dia pernah makan sesuatu yang tidak biasa, apa pun yang dapat menyebabkan alergi. Dia mengatakan tidak untuk semua," kata Cao.

Tes darah kemudian menunjukkan Lu menderita tiga infeksi parasit karena memakan kepiting hidup. Dia memang pulih tetapi akan memerlukan tindak lanjut.

Sementara kepiting biasanya dimasak di Cina, kadang-kadang disajikan mentah tetapi direndam dalam alkohol – sehingga dinamai “kepiting mabuk” – di Zhejiang, tempat asal Lu, dan provinsi tetangga, menurut Morning Post.

"Secara teoritis lebih baik makan sesuatu yang diasinkan daripada benar-benar mentah karena telah diolah dengan alkohol yang dapat membantu membunuh parasit dan bakteri," kata Cao.

"Tapi itu tidak bisa membunuh semua parasit, jadi juga tidak 100 persen aman," lanjutnya.