PPP: Ganjar Salah Satu Nama Potensial yang Terus Dimonitor KIB
Achmad Baidowi. (Mery-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) terus memonitor perkembangan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai salah satu nama potensial untuk diusung sebagai calon presiden (Capres) 2024. 

"Memang Ganjar termasuk salah satu nama potensial yang terus dimonitor perkembangannya," ujar Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi kepada wartawan, Kamis, 3 November. 

Meski demikian, Baidowi menyebut sejauh ini belum ada keputusan terkait pencapresan di KIB. Menurutnya, KIB tidak ingin terburu-buru menentukan sosok capres 2024.

"Meski demikian kami belum putuskan siapapun namanya. Masih banyak waktu, jadi ojo kesusu," kata pria yang akrab disapa Awiek itu.

Disinggung terkait KIB akan merapat ke PDIP jika mengusung Ganjar, Awiek menuturkan, belum ada pembahasan dan kesepakatan mengenai hal tersebut. Dikatakannya, masing-masing parpol masih melakukan musyawarah soal nama yang akan diajukan.

"Soal merapat atau tidak merapat belum ada kesepakatan. Mekanisme masing-masing partai mengajukan untuk dimusyawarahkan," kata Awiek. 

Diketahui, KIB yang beranggotakan Golkar, PAN dan PPP akan melakukan pertemuan di Makassar pada 6 November. Pertemuan ini untuk merumuskan program KIB 10 tahun ke depan, termasuk pasangan capres dan cawapres. 

Terkait