Bagikan:

JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, berharap mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bisa berjodoh dengan mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan atau Aher. PKS ingin bakal calon presiden (bacapres) NasDem itu bersanding dengan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS di Pilpres 2024 mendatang. 

Hal itu disampaikan Syaikhu saat memberikan sambutan secara langsung dalam kegiatan bertajuk Pelatihan Relawan Advokasi PPKS di Kantor DPP PKS, Tanjung Barat, Jakarta Selatan pada Minggu, 30 Oktober, pagi. Dalam acara itu, Anies Baswedan selaku Founder Indonesia Mengajar diundang untuk menjadi salah satu narasumber.

Awalnya, Syaikhu memuji rekam jejak Anies yang sudah teruji dan mendapat penerimaan yang baik oleh masyarakat luas. Melihat rekam jejak tersebut, Syaikhu berharap agar nantinya Anies bisa berjodoh dengan Aher di Pilpres 2024.

"Alhamdulillah kami kedatangan tamu spesial, tokoh nasional yang memiliki rekam jejak gemilang memimpin DKI Jakarta dan membuat gerakan Indonesia Mengajar. Ada Pak Anies Rasyid Baswedan," ujar Syaikhu dalam sambutannya.

Syaikhu berharap, perjodohan ini bisa membawa peluang Anies dan Aher untuk sama-sama memimpin Indonesia selanjutnya. Apalagi, keduanya pernah menjabat sebagai kepala daerah. 

"Berbekal rekam jejak yang sudah teruji serta mendapat penerimaan yang baik dari masyarakat luas, semoga Pak Anies dan Kang Aher dapat berjodoh melanjutkan karir kepemimpinan hingga tingkat nasional," ungkap Syaikhu.

Syaikhu pun memberikan pantun untuk Anies Baswedan. Dalam pantunnya, dia mengungkap rasa terima kasih lantaran Anies terbuka untuk bersanding dengan Aher.

"Berbukalah dengan yang manis, segarkan badan sampai di leher. Terima kasih kepada Pak Anies, bisa bersanding dengan Kang Aher," kata Syaikhu. 

Anies Baswedan pun membalas pantun Syaikhu sebelum menyampaikan materi. Dia memberi sinyal kesiapan untuk berjuang bersama PKS.

"Saya boleh berpantun juga ya. Bersepeda dengan Kang Aher, di jalan disalip oleh Bang Ahmad Syaikhu. Senang bertemu dengan para relawan, siap kita sama-sama berjuang dan berjibaku," katanya.

Sebagai informasi, acara seminar bertajuk "Pelatihan Relawan Advokasi PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial) diisi langsung oleh Founder Indonesia Mengajar Anies Baswedan dan Founder Migrant Care Anis Hidayah. Dalam acara ini, juga turut hadir Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sekaligus sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS.