KPK Lakukan Penyidikan Dugaan Korupsi Pengadaan Citra Satelit Resolusi Tinggi
Gedung KPK (Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang melakukan penyidikan terhadap dugaan kasus korupsi yang berkaitan dengan pengadaan Citra Satelit Resolusi Tinggi (CSRT). 

Pengadaan ini merupakan kerja sama antara Badan Informasi Geospasial (BIG) dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) pada 2015.

"KPK saat ini sedang melakukan penyidikan dalam perkara dugaan TPK Pengadaan Citra Satelit Resolusi Tinggi (CSRT) pada Badan Informasi Geospasial (BIG) bekerja sama dengan LAPAN tahun 2015," kata Plt Juru Bicara KPK bidang penindakan Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 8 Desember.

Lebih lanjut, dia mengaku belum dapat memberikan informasi lengkap soal penyidikan yang tengah dilakukan. Sebab, hingga saat ini ada serangkaian proses yang masih dilakukan.

Begitu juga dengan tersangka yang akan ditetapkan KPK. Ali mengatakan, pihaknya masih belum bisa menginformasikan lebih lanjut.

"Terkait pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka belum bisa kami sampaikan saat ini dan nanti kami akan informasikan lebih lanjut setiap perkembangannya," pungkasnya.