Beberkan Obsesi Prabowo, Sekjen Gerindra: Sudah Saatnya Beliau Jadi Presiden
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi hormat kepada Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat hadir di Kongres V PDIP di Sanur, Bali, Kamis 8 Agustus 2019. (ANTARA- Nyoman B)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra menyatakan sudah saatnya Ketua Umumnya, Prabowo Subianto, menjadi presiden. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan satu-satunya obsesi Prabowo memimpin Indonesia agar rakyat bisa tersenyum menatap masa depan.

Muzani mengatakan di tengah situasi yang tidak menentu diperlukan pemimpin dengan visi jelas. Sosok yang dimaksudnya harus memiliki karakter memimpin yang kuat, tegas, dan disegani oleh negara-negara di dunia.

Dia pun menilai, dari kualifikasi itu mengkerucut kepada Prabowo Subianto. Prabowo juga, lanjut Muzani, dihormati negara besar.

“Dalam kancah internasional, Prabowo selalu dihormati sebagai Menteri Pertahanan dari republik besar. Kunjungan Pak Prabowo ke Pentagon bertemu Menhan AS menunjukkan bahwa beliau memiliki pergaulan yang begitu luas dan diplomasi pertahanan yang baik dan dihormati," ujar Muzani melalui keterangannya Kamis, 27 Oktober.

Oleh karena itu, Muzani menilai sudah saatnya Prabowo Subianto menjadi presiden RI selanjutnya.

"Kalau kemampuan itu kemudian ditingkatkan dalam kursi kepresidenan. Insya Allah bangsa Indonesia akan lebih baik ke depan. Wis Wayahe (sudah saatnya) Prabowo Presiden," kata Muzani.

Muzani mengungkapkan, satu-satunya obsesi Prabowo apabila diberi kesempatan untuk memimpin bangsa Indonesia, yaitu, melihat masyarakat Indonesia gembira menatap masa depan.

"Apa yang akan dilakukan Prabowo kalau beliau jadi presiden? Yang menjadi obsesi beliau cuma satu saja, beliau ingin melihat rakyat tersenyum menatap masa depan," ungkapnya.

"Kalau rakyat senyum menghadapi masa depan, itu artinya dia optimis bahwa anaknya bisa sekolah, anaknya bisa berobat, dan anaknya mudah mendapat pekerjaan," lanjut Muzani.

Menurut Muzani, semua itu bisa terwujud jika persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa juga tercipta.

Dia pun memastikan, Menteri Pertahanan itu menjadi pemimpin yang berkomitmen untuk selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan. Hal itu sudah dibuktikan Prabowo saat bergabung dengan pemerintahan Jokowi.

"Persatuan dan kesatuan adalah kunci agar rakyat Indonesia bisa tersenyum menatap masa depan. Itu sebabnya mengapa Pak Prabowo memutuskan untuk bekerja sama dengan Presiden Jokowi. Karena beliau menyadari bahwa kegotongroyongan diperlukan dalam membangun dan memajukan bangsa kita," tandasnya.