Galang Dana untuk Amal, Wanita Ini Bersepeda Telanjang di Sekitar London
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang wanita bersepeda sepanjang sepuluh mil di sekitar London sambil telanjang. Ia melakukannya sambil melakukan pengalangan dana.

Kerri Barnes kehilangan sepupunya karena bunuh diri. Ia juga melihat statistik kasus serupa di sekitarnya begitu tinggi.

Ia lantas melakukan penggalangan dana untuk badan amal kesehatan mental, Mind. Upaya yang dilakukan Kerri, bersepeda dengan hanya mengenakan pakaian dalam, berhasil mengumpulkan lebih dari 8.000 poundsterling. 

Namun, gagasan untuk mengekspos badannya sambil bersepeda menembus dinginnya kota London bukanlah ide awal Kerri.

Setelah teman serumahnya bercanda bahwa naik sepeda telanjang adalah pilihan, Kerri memutuskan dia akan mencobanya.

"Saya benar-benar ingin melakukan sesuatu tahun ini untuk menyoroti peningkatan kesadaran pencegahan bunuh diri dan mengumpulkan sejumlah uang untuk Mind - karena mereka baru saja mengalami peningkatan percobaan bunuh diri, sejak lockdown kedua dimulai," kata Kerri kepada LADbible.

"Sayangnya, seorang kerabat yang sangat dekat melakukan beberapa upaya bunuh diri saat lockdown pertama dan salah satu sepupu saya bunuh diri sekitar sembilan tahun yang lalu.

Kerri Barnes bersepeda sambil telanjang (Foto: Daily Star)

"Jadi, saya ingin melakukan sesuatu dan saya pikir saya akan melakukan sesuatu yang agak konyol - kemudian teman serumah saya menyarankan bersepeda telanjang."

Kerri mendapat banyak dukungan di media sosial atas aksi tersebut. Untuk mempersiapkan tur London telanjang pada akhir November, Kerri berlatih dengan mandi air dingin. 

Kerri melakukan penggalangan dana untuk badan amal kesehatan mental, Mind (Foto: Daily Star)

"Sialan, dingin sekali! Saya memiliki selera humor yang tepat saat gagal melintasi jembatan Waterloo dan terkena angin. Namun, tetap saja, hari yang luar biasa," Kerri menambahkan.

Saat ini, Kerri hanya butuh 2.000 poundsterling lagi untuk mencapai target yang dia tetapkan. Anda bisa ikut berkontribusi di sini.