Bagikan:

DENPASAR - Viral video warga negara asing bergaya seperti petinju hingga tidur di tengah jalan Legian, Kuta, Badung, Bali. Bule ini dibawa ke RSUP Sanglah yang kini bernama RSUP Prof Ngoerah.

Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas mengatakan pria bule itu merupakan wisatawan Australia berinisial PS (29). Aksi viralnya bergaya seperti petinju di tengah jalan terjadi Senin, 17 Oktober.

"Terkait dengan kemarin sekitar 16.30 WITA memang di depan hotel, di Jalan Legian Badung, memang ada seseorang wisatawan asal Australia," kata Kombes Bambang, Selasa, 18 Oktober.

"Yang bersangkutan, mungkin mengganggu penggunaan jalan (berlagak) seperti atlet. Memang yangbersangkutan sudah diamankan dan dibawa ke Rumah Sakit Sanglah untuk melakukan perawatan," sambung dia.

Bule Australia ini merupakan atlet Mixed Martial Arts (MMA) asal Australia. Saat ini bule itu diperiksa di RSUP Sanglah.

"Yang bersangkutan memang atlet dari MMA yang kita dapat informasi. Kami menunggu hasil (pemeriksaan) dari pihak rumah sakit Sanglah. Kita juga sudah menghubungi pihak imigrasi dan kemudian pihak konsulat ke rumah sakit (melihat) yang bersangkutan," kata dia