Minta Maaf Kepada Almarhum dan Keluarga Brigadir J, Bharada E Menangis
Bharada E membacakan surat berisi permohonan maaf kepada keluarga Brigadir J/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Terdakwa Richard Eliezer atau Bharada E sempat menangis usai menjalani sidang perdana pembacaan dakwa kasus pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Dia meminta maaf kepada almarhum dan keluarga Brigadir J di hadapan awak media. Ia berharap amal ibadah Brigadir J diterima di sisi Tuhan.

Saat membacakan surat permohonan maaf, air mata Brigadir J mulai menetes di pipinya.

“Saya berdoa semoga almarhum Bang Yos (Brigadir J) diterima di sisi Tuhan Yesus Kristus,” kata Bharada E kepada wartawan di PN Jakarta Selatan, Selasa 18 Oktober.

Bharada mengaku menyesal dengan perbuatannya. Ia juga mengaku bila perbuatannya yang dilakukannya hanyalah sebuah perintah dari atasnnya.

“Saya sangat menyesali perbuatan saya, namun saya ingin menyatakan bahwa saya hanyalah seorang anggota yang tidak memiliki kemampuan untuk menolak perintah dari seorang jenderal. Terimakasih,” tutupnya.

Sebagai informasi, Bharada E menjalani sidang perdana pembacaan dakwaan kasus pembunuhan Brigadir J di PN Jaksel, Selasa, 18 Oktober, pukul 10.00 WIB. Kemudian sidang itu berakhir pada pukul 11.23 WIB.