700 Laskar Forum Islam Bersatu Gerilya Cari Suara Buat Akhyar Nasution di Pilkada Medan
Calon wali kota Medan Akhyar Nasution menemui laskar FIB di Medan

Bagikan:

MEDAN - Ketua DPD Forum Islam Bersatu (FIB) Kota Medan, Amri Nasution menginstruksikan seluruh laskarnya untuk memenangkan pasangan calon wali kota-wakil wali kota Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

"Saya sudah instruksikan 700 laskar FIB untuk mencari 10 orang setiap 1 laskar. Jadi 7 ribu suara akan memilih Bapak Akhyar pada 9 Desember 2020," ujar Amri Nasution kepada Akhyar dalam peresmian Posko AMAN FIB, Medan, dikutip dari keterangan tertulis, Kamis, 3 Desember.

Hal senada juga disampaikan Ketum DPP FIB, ustaz Zulkifli Rangkuti kepada Akhyar. Zulkifli mengatakan, Forum Islam Bersatu tetap bergerak berlandaskan NKRI.

"Kami bukan sebuah ormas yang radikal. Ormas kami sangat mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia, berideologi Pancasila dan kami tetap menjunjung semua hukum-hukum yang ada di Indonesia. Jadi kalau ada hal-hal yang melihat kami radikal itu pandangan skeptis," ujar Zulkifli.

Soal politik, FIB menurutnya memilih mendukung Akhyar-Salman. FIB berharap Pilkada Medan tetap aman dan damai. 

"Kami berharap terpilih dan mudah-mudahan kita jangan sampai golput. Insyaallah kita mampu menjaga kondusifitas Kota Medan dan kami ikut serta nanti memantau semua kecamatan memantau semua PPK untuk mensukseskan Pilkada ini," tutur Zulkifli.

Sementara itu Akhyar Nasution menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan. Dia berharap FIB bisa berperan di Medan untuk kemajuan kota. 

"Terima kasih atas dukungannya. Sebagai sebuah ormas-ormas kelaskaran, saat ini Kota Medan membutuhkan sebuah gerakan-gerakan masyarakat yang memang amar ma'ruf nahi mungkar," kata  Akhyar.