Tiga Tersangka Pembunuhan Brigadir J Tes Kesehatan Jelang Dilimpahkan, Hanya Bharada E yang Tak Diborgol
Bharada Richard Eliezer atau Bharada E (kiri)/FOTO: Rizky Adytia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Tiga tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J menjalani tes kesehatan jelang pelimpahan atau tahap dua ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Namun, hanya Bharada Richard Eliezer atau Bharada E yang tak diborgol.

Pantauan VOI, ketiga tersangka itu antara lain, Kuat Maruf, Bripka Ricky Rizal, dan Bharada Richard Eliezer. Mereka menjalani tes kesehatan di ruang pemeriksaan kehesatan Bareskrim Polri.

Usai pemeriksaan kesehatan rampung, mereka dibawa kembali ke sel tahan. Namun, hanya Bharada Richard Eliezer yang tak diborgol.

Sementara untuk Kuat Maruf dan Bripka Ricky Rizal diborgol. Bahkan, mereka mencoba menutupi dengan membalutkan baju tahan ke tangannya.

Dikonfirmasi terpisah, kuasa hukum Bharada Richard Eliezer, Ronny Talapessy membenarkan ihwal kliennya menjalani pemeriksaan kesehatan. Menurutnya, hal itu merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi penyidik dalam pelimpahan tahap dua.

"Iya betul. Cek kesehatan. Memastikan bahwa Bharada E sehat dan siap menjalani tahap 2," kata Ronny.

Bripka Ricky Rizal dan Kuat Maruf/FOTO: Rizky Adytia-VOI

Sebagai informasi, berkas perkara kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J telah dinyatakan lengkap.

Saat ini, penyidik Bareskrim mulai melakukan tahap dua ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Tetapi, baru barang bukti yang diserahkan.

Barang bukti itu antara lain, empat pisto, satu senapan laras panjang, dan beberapa dokumen.

Sementara untuk para tersangka, rencananya baru akan dilimpahkan pada Rabu, 5 Oktober.