Usai Bertemu Elite Golkar, Ridwan Kamil Pastikan Bergabung ke Parpol Maksimal Akhir 2022
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil. (Antara-Humas Pemprov Jabar)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memutuskan akan bergabung dengan partai politik (parpol). Eks Wali Kota Bandung itu akan mengumumkannya maksimal akhir 2022.

"Hingga saat ini, begitu banyak dinamika yang terjadi dalam perpolitikan nasional menjelang 2024. Ya nanti dikabari. (Pengumuman partai politik pilihannya) masih di tahun ini," kata pria karib disapa Kang Emil itu di Bandung, Jawa Barat, Kamis 29 September.

Dia menuturkan, pada Rabu 28 September malam, telah bertemu dengan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agung Laksono.

Akan tetapi, Ridwan Kamil menegaskan Agung Laksono yang ditemuinya malam itu tidak memposisikan diri sebagai elite Partai Golkar tetapi anggota Wantimpres.

"Kemarin malam itu bertemu Wantimpres lebih tepatnya sehingga saya dapat nasihat supaya fokus berprestasi dalam pembangunan. Kalau karier politiknya nanti menyesuaikan dengan prestasi yang ditampilkan," tuturnya disitat Antara.

Sebelumnya anggota Wantimpres Agung Laksono memberikan sejumlah nasihat kepada Ridwan Kamil untuk terus mengabdi bagi warga Jabar.

"Jadi dalam pertemuan antara Pak Agung Laksono dengan Ridwan Kamil kemarin malam di Bandung, Pak Agung memberikan nasihat kepada Ridwan Kamil agar terus bekerja untuk warga Jawa Barat," kata Ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Jabar Aria Girinaya kepada wartawan di Bandung, Kamis 29 September.



Dalam pertemuan tersebut Agung Laksono, kata Aria, ditemani sejumlah pengurus PDK Kosgoro 1957 Jabar.

Aria menuturkan pertemuan tersebut tidak diagendakan secara khusus dan bersifat silaturahmi antara Ridwan Kamil dengan Kosgoro 1957.