Bukan di Asrama Polisi Sukoharjo, Polda Jateng Pastikan Ledakan Terjadi di Pekarangan Kosong
Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi/ Foto: Dok. Polda Jateng

Bagikan:

JATENG - Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi menampik bahwa ledakan terjadi di Asrama Polisi Grogol Indah Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah. Menurutnya, sumber ledakan berasal dari pekarangan kosong, sebelah asrama.

"Terkait kasus ledakan hari ini pukul 18.20 WIB di Pekarangan kosong sebelah asrama anggota kita. Saya ulangi, di pekarangan kosong sebelah rumah anggota kita," jelas Ahmad Luthfi saat konfrensi pers, Jawa Tengah, Minggu, 25 September.

Hasil olah tempat kejadian perkara ditemukan bubuk hitam yang diduga sebagai bahan petasan di lokasi ledakan. Bubuk hitam tersebut ditemukan berada dalam dua kantong plastik dengan ukuran 1 ons.

"Kemudian ada empat bungkus pelastik kosong, sisanya residu. Ada uceng. Uceng itu sumbu petasan. Hasil pengembangan penyidikan sementara bahwa paket itu benar datangnya dari Indramayu yang dipesan tanggal 22 april 2021," 

"Artinya saya pastikan ledakan di wilayah lita tidak ada unsur teror hanya kelalaian anggota yang menyebabkan bahan itu meledak," tegas dia.