Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungan Sidrap, Toraja dan Makassar Pekan Depan
Sekda Sulsel Abdul Hayat bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto pada rapat koordinasi persiapan kedatangan Presiden ke Sulsel di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Kamis (22/09/2022). ANTARA Foto/HO-Humas Pemkot Makassar

Bagikan:

MAKASSAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan mengunjungi Sulawesi Selatan pada pekan terakhir September 2022 dengan agenda kunjungan kerja di tiga daerah, yakni Kota Makassar, Kabupaten Sidenreng Rappang dan Toraja. Kunjungan Presiden Jokowi di tiga daerah tersebut memiliki tujuan yang berbeda.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani  mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat dengan beberapa pihak untuk menindaklanjuti arahan Kantor Staf Kepresidenan.

"Saya akan rapat besok, menindaklanjuti dari Staf Kepresidenan supaya bisa terorganisir dan supaya lebih profesional dalam pelaksanaan kunjungan Bapak Presiden," ungkap Hayat usai rapat koordinasi persiapan kedatangan Presiden ke Sulsel di kantor Gubernur Sulsel di Makassar dilansir ANTARA, Kamis, 22 September.

Di Kota Makassar, Jokowi direncanakan menyambangi sejumlah pasar, sementara di Kabupaten Sidrap akan mengunjungi budidaya peternakan ayam, dan di Tana Toraja akan mengunjungi PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air).

Sementara itu Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan pihaknya siap menjadi lokasi kunjungan Presiden Jokowi.

"Kami siap semua sesuai perintah. Makassar siap," ujarnya.

Kendati demikian, Danny menyampaikan pihaknya hanya menyiapkan tempat untuk kunjungan Presiden Jokowi.

"Saya pikir alternatif, Pasar Pabaeng-Baeng, ada Pasar Terong. Saya cuman sampaikan itu, nanti penentuan dari sana (pusat)," ujarnya.