Pura-pura <i>Ukur</i> Batas Tanah, Tiga Orang Mengaku Petugas PU Menyelinap ke Rumah Warga Curi Perhiasan
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

JAKARTA – Mengaku sebagai petugas Pekerjaan Umum (PU) proyek pelebaran jalan, tiga orang pencuri berhasil membawa kabur sejumlah perhiasan dari dalam rumah di Jalan Sepakat 8, Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa, 20 September.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, para pelaku berhasil mengelabui korban dengan mengatakan bahwa dirinya hanya melakukan sosialisasi tentang pelebaran jalan dan menunjukan batas tanah yang terkena program tersebut.

Ketika korban keluar dari rumahnya, salah satu pelaku masuk dan mencuri perhiasan serta barang lainnya. Setelah berhasil mengambil barang incarannya, pelaku pun pergi meninggalkan rumah korban.

Korban baru sadar ketika melihat rumah sudah berantakan dan lemari sudah terbuka. Kejadian itu akhirnya dilaporkan korban ke Polsek Cipayung.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Cipayung, Iptu Ibnu Chairul mengatakan, keterangan yang didapat dari korban, pelaku berjumlah tiga orang, berpura-pura bertamu ke rumah korban.

"Mereka mengaku sebagai petugas PU (pekerjaan umum). Yang hilang perhiasan dan jam tangan, selebihnya belum diketahui," kata Ibnu, Selasa, 20 September.