Nenek di Banyuwangi Dikelabui Maling Mengaku Petugas Dinas, Perhiasan Emas Dicuri
FOTO: Korban pencurian dengan modus petugas dinas/DOK IST

Bagikan:

BANYUWANGI - Lilik Hertantini (62) warga Kelurahan Tamanbaru, Banyuwangi, Jawa Timur, dikelabui komplotan pencuri. Pelaku mengaku sebagai petugas dari salah satu dinas kabupaten setempat. 

Pelaku pencurian berjumlah 3 orang. Mereka mulanya mengalihkan perhatian Nenek Lilik lalu menggasak perhiasan. 

Usai kejadian, nenek Lilik melapor ke polisi. Dia berharap pelaku pencurian segera ditangkap. 

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Banyuwangi AKP Kusmin membenarkan adanya laporan pencurian pada Selasa, 23 November. 

"Setelah menerima laporan, kami langsung mendatangi TKP (tempat kejadian perkara),” ujar Kusmin, Kamis 25 November.

Dari keterangan korban, peristiwa terjadi pada pagi hari. Saat itu rumah korban didatangi tiga orang tak dikenal mengenakan jaket berwarna biru yang mengaku sebagai petugas dari salah satu dinas.

"Saat itu korban oleh dua orang pelaku diajak mengecek taman yang ada di depan rumah korban. Namun ternyata itu hanya pengalihan. Satu orang lainnya ternyata menyelinap masuk rumah dan mengambil sejumlah perhiasan yang ada di lemari," ujar dia.

Akibat pencurian itu, kata Kusmin, korban mengaku kehilangan sebanyak 8 item perhiasan. Di antaranya satu gelang emas dan tujuh cincin emas.

“Kasus ni masih kita selidiki. Atas kasus ini saya mengimbau agar masyarakat lebih hati-hati. Jangan sembarangan menerima tamu tak dikenal masuk ke rumah. Bila perlu laporkan ke ketua RT setempat terlebih dahulu sebelum menerima tamu atau orang tak dikenal," tegasnya.