Ada Pembahasan Politik Saat Bertemu AHY, Paloh, JK, dan Syaikhu? Anies: Semua Dibahas
Anies dan AHY yang berdiri di antara Surya Paloh terlihat diapit oleh JK dan Syaikhu. (Instagram herzakymahendra)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dengan Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum PKS Ahmad Syaikhu tadi malam.

Kebersamaan mereka juga dihadiri Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK).

Kebersamaan kelima tokoh itu menyisakan momen hangat yang diabadikan dalam foto bersama. Menariknya dalam foto itu, Anies dan AHY yang berdiri di antara Surya Paloh terlihat diapit oleh JK dan Syaikhu.

Foto itu diunggah Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra dan juga Kepala Bappilu DPP Demokrat Andi Arief di akun media sosial masing-masing.

Anies menjelaskan, kebersamaan mereka terjadi dalam acara resepsi pernikahan anak dari Ketua Komisi VII DPR RI Fraksi Nasdem, Sugeng Pratowo.

"Jadi, itu pernikahan putrinya Pak Sugeng Suparwo tadi malam. Saya menjadi saksi siangnya, lalu malamnya ada resepsi. Itu saja," kata Anies saat ditemui di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Senin, 19 September.

Anies berujar, awalnya kelima tokoh ini berkumpul dan mengobrol soal resepsi pernikahan. Kemudian, pembahasan mulai melebar.

Saat ditanya soal adanya pembahasan politik menuju Pemilihan Preiden (Pilpres) 2024 antara dirinya, JK, dan tiga ketua umum itu, Anies tak menjawab lugas, namun juga tidak membantah.

"Semuanya dibahas," ucapnya.

Sementara itu, Herzaky Mahendra yang mengunggah foto itu dalam akun Instagramnya, menarasikan seolah Anies dan AHY adalah bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden. Keduanya disebut didukung oleh tiga ketum partai dan JK yang dianggap sebagai King Maker.

"Bakal pasangan calon diapit tiga King Maker, 1 di tengah dan 2 di ujung? Bismillah. Ikhtiar terus, doa terus kita.

Setuju?" ungkap Herzaky dalam akun Instagramnya, herzakymahendra, Minggu, 18 September.