Disney Cruise Line Luncurkan Kapal Baru yang Terinspirasi dari Aladdin
Kapal pesiar Disney Treasure. (Sumber: Disney Cruise Line)

Bagikan:

JAKARTA - Kapal pesiar terbaru Disney terinspirasi dari Aladdin dan diberi nama Disney Treasure, direncanakan mulai berlayar pada tahun 2024 mendatang.

Kapal Disney Cruise Line keenam telah dirancang dengan mempertimbangkan petualangan. Ini akan menjadi kapal kelas Triton yang menampilkan karakter dari Aladdin, salah satu film klasik perusahaan hiburan itu.

Sebagian didasarkan pada cerita rakyat Timur Tengah, 'Seribu Satu Malam', Aladdin menggambarkan kisah seorang anak jalanan, monyet peliharaannya dan cintanya pada seorang putri kerajaan.

Melansir The National News 12 September, nantinya akan ada patung cor emas 'Aladdin' dan 'Jasmine' di Grand Hall kapal.

Mereka akan bergabung dengan patung karpet terbang ajaib mereka, yang membawa pasangan itu melewati pasir gurun Agrabah dalam film tersebut.

Dipenuhi dengan 'keagungan dan misteri istana berlapis emas', kapal itu akan memanfaatkan "pengaruh dunia nyata dari Asia dan Afrika dan memberi penghormatan kepada tanah Agrabah yang jauh," kata Disney.

Destinasi baru juga ditambahkan ke beberapa rencana perjalanan kapal pesiar perusahaan yang ada. Untuk pertama kalinya, pelabuhan di Australia dan Selandia Baru akan dimasukkan, mulai Oktober tahun depan.

Disney Wonder, kapal sepanjang 294 meter yang terinspirasi oleh zaman keemasan penjelajahan, juga akan berlayar ke Pasifik Selatan untuk pertama kalinya tahun depan. Pelabuhan di Fiji dan Samoa akan menjadi salah satu tujuan barunya.

Terpisah, Disney Cruise Line juga membagikan detail lebih lanjut tentang Lighthouse Point, pulau pribadi terbarunya yang sedang dibangun di Bahama.

Terletak di Eleuthera, tujuan merangkum keindahan alam Bahama dan akan menawarkan hotel, kolam renang, pantai dan banyak lagi yang akan menyoroti budaya Bahama untuk penumpang. Ini akan didukung 90 persen melalui energi matahari, kata Disney.

Destinasi wisata ini akan menawarkan peluang ekonomi berkelanjutan bagi penduduk lokal di Bahama, destinasi yang telah didatangi Disney sejak 1998.

Lighthouse Point berjarak kurang dari 200 kilometer dari Castaway Cay, destinasi Disney di rantai Abaco di Bahama.