PDIP Gelar Rakernas Akhir Tahun Ini
ILUSTRASI ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) pada akhir tahun ini. Ada sejumlah pembahasan yang akan dilaksanakan dalam kegiatan tersebut.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan dirinya telah memutuskan kegiatan ini wajib digelar akhir tahun. Sebab, sudah ada beberapa agenda partai yang tertunda akibat pandemi COVID-19.

"Jadi kemarin ini sudah saya putuskan bahwa karena kondisi pandemi sudah agak lumayan, tapi mungkin juga dilaksanakan hybrid, nanti belum diputuskan, jadi nanti kita gabung antara yang mestinya di tahun 2022, ini besok di akhir tahun 2022 ini," kata Megawati dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 16 September.

Meski mengumumkan akan menggelar rakernas pada akhir tahun ini, Megawati tak mau membocorkan topik yang akan dibahas dalam kegiatan itu.

Mega hanya mengatakan ada rapat yang akan digelar secara tertutup. Megawati mengatakan, hanya pihak internal yang boleh ikut. Namun, soal materi rapat, Mega belum mau bicara banyak.

"Saya sebagai ketua umum yang akan memutuskan bahwa oke, yang paling penting rapat ini dan rapat itu," tegasnya.

"Nanti lihat perkembangan selanjutnya di luar bagaimana. Demikian. Jadi kalau ditanya sekarang (mau bahas di rakernas, red) nanti deh, sabar ya," pungkas Megawati.