Hendak Tawuran, 6 Anggota Geng Motor Bersajam Dibekuk Polisi, 3 Orang Ceburkan Diri ke Rawa
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 6 remaja kelompok geng motor diringkus Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur saat hendak melakukan aksi tawuran di Jalan Raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Senin, 12 September.

Dari 6 remaja yang diamankan, polisi menyita tiga jenis senjata tajam yang diduga kuat akan digunakan untuk tawuran. Penangkapan keenam remaja tersebut bermula saat tim melakukan patroli di sejumlah kawasan di Jakarta Timur.

Ketika tengah memeriksa sejumlah pengendara, tim mendapat laporan adanya puluhan remaja geng motor membawa senjata tajam yang akan melancarkan aksi tawuran di kawasan Penggilingan, Cakung.

Petugas pun segera lakukan pengecekan ke lokasi. Setelah tiba di lokasi, petugas langsung melakukan gerebekan. Beberapa orang remaja ditangkap saat berusaha kabur melalui rawa-rawa agar lolos dari sergapan petugas.

Kanit Tim Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur Ipda Aman Wibowo mengatakan, saat melintas di daerah Pelabuhan ada informasi bahwa ada pemuda yang melakukan konvoi dengan menggunakan senjata tajam. Selanjutnya dilakukan pengecekan oleh tim dan di Jalan Penggilingan dapat ditangkap.

"Diamankan enam remaja dengan barang bukti 3 senjata tajam dan 3 motor para milik pelaku. Ini anggota kelompok geng atau mereka geng motor," katanya.

Guna kepentingan lebih lanjut, 6 pelaku berikut barang bukti senjata tajam diserahkan ke Polsek Cakung.

"Mereka di rawa-rawa menyeburkan diri setelah ditunggu beberapa saat sekitar 10 menit, mereka keluar sendiri dengan baju dan celana yang sudah basah. Para pelaku ini sering melakukan tawuran di wilayah tertentu. Para pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polsek Cakung," ujarnya.