Janji Kapolri! Ada Laporan Polisi Nakal Tak Perlu Ditegur, Langsung Copot
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) didampingi Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Probowo tegas menyatakan tak akan lagi menegur anggotanya yang melanggar aturan. Tindakan tegas berupa pencopotan akan langsung dilakukan.

"Kalau ada laporan, saya tidak perlu tegur lagi, langsung saya proses, saya langsung copot," ujar Jenderal Listyo Sigit dikutip dari akun instagram @listyosigitprabowo, Senin, 12 September.

Langkah tegas jenderal bintang empat itu akan berlaku kepada seluruh jajaran, baik polisi laki-laki (Polki) maupun polisi wanita (Polwan).

Kemudian, Sigit juga meminta kepada seluruh jajarannya untuk tak ragu menindak kasus yang menjadi permasalahan masyarakat. Tujuannya, untuk membantu mengurangi beban negara.

"Jadi kalau masih ada yang kedapatan melanggar terkait masalah judi, terkait dengan masalah penyakit masyarakat, negara sedang pusing, bebannya cukup berat terhadap kejahatan-kejahatan kekayaan negara tolong diberantas," ungkapnya.

Menurut Sigit, langkah tegas ini mesti dilakukan. Sebab, lebih baik kehilangan beberapa anggota dibanding merusak institusi Polri.

"Saya harus mencopot, saya harus menindak, terhadap rekan-rekan yang melakukan pelanggaran-pelanggaran dan ini terus saya ulang-ulang karena saya sayang dengan 430.000 polisi yang telah bekerja dengan baik dan 30.000 pns yang juga bekerja dengan baik," kata Sigit.