Bagikan:

JAKARTA - Tim SAR gabungan menemukan jasad Solihin (25) seorang pencari barang rongsok yang tenggelam di Sungai Cihaniwung, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jasad korban ditemukan pada radius 2 KM dari lokasi kejadian pada Jumat, 9 September.

"Korban kita temukan bersama unsur SAR gabungan, kemudian akan dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada keluarga," Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Fazzli saat dikonfirmasi VOI, Jumat, 9 September.

Jasad korban berhasil ditemukan setelah puluhan personil SAR gabungan melakukan upaya pencarian terhadap korban. "Pencarian dilakukan oleh tiga tim berbeda," ujarnya.

Tim pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat di sepanjang aliran Sungai Cihaniwung hingga radius 8 KM dari lokasi kejadian. Tim kedua melakukan penyisiran dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran sungai Cihaniwung hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian.

Tim ketiga melakukan upaya penyisiran dibawah permukaan air melalui proses penyelaman menggunakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device di sekitar lokasi kejadian.

Adapun puluhan personil unsur SAR gabungan yang dikerahkan untuk melakukan upaya pencarian terhadap korban di antaranya Kantor SAR Jakarta, Polsek Leuwiliang, BPBD Kab.Bogor, Damkar Kab.Bogor, Satpol PP Kec.Leuwiliang dan lainnya.

Sebelumnya, korban atas nama Solihin (25) tenggelam karena terpeleset ketika sedang mencari rongsokam di bantaran Sungai Cihaniwung, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 8 September.