Tim SAR Temukan Jasad Karyawan Restoran Tenggelam di Sungai
ANTARA/Aditya Rohman

Bagikan:

SUKABUMI - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad M Iqbal (16) yang merupakan karyawan Restoran Bambu Kuning yang tenggelam pada Rabu, (8/11) sekitar pukul 16.00 WIB di Sungai Cicatih, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Jasad pemuda ini berhasil ditemukan sekitar tiga kilometer dari titik lokasi korban tenggelam di Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak pada Kamis," kata Koordinator Basarnas Pos SAR Sukabumi Suryo Adianto dilansir ANTARA, Kamis, 9 November.

Dalam operasi SAR ini pihaknya membagi tiga area pencarian, di mana tim pertama melakukan upaya pencarian menggunakan rafting boat di sepanjang aliran Sungai Cicatih hingga radius 5 km dari lokasi kejadian.

Kemudian, tim kedua melakukan pencarian dengan menyisir jalur darat secara visual di sepanjang bantaran Sungai Cicatih hingga radius 3 km dari lokasi kejadian. Dan tim ketiga melakukan upaya pencarian menggunakan alat Aqua Eye yang difungsikan sebagai pendeteksi utama korban tenggelam di dalam sungai.

Dengan alat ini, tim SAR gabungan mencurigai jasad korban berada 3 meter di bawah permukaan sungai yang kemudian, personel mencoba menyelam dan benar saja jasad Iqbal berada di dasar sungai.

"Kami langsung mengevakuasi jasad korban dan membawanya ke RSUD Cibadak, Kabupaten Sukabumi untuk dilakukan visum dan menyerahkan kepada pihak keluarganya untuk dimakamkan," tambahnya.

Sebelumnya, M Iqbal bersama beberapa rekannya yang merupakan karyawan Restoran Bambu Kuning saat istirahat pada Rabu, (8/11) sekitar pukul 16.00 WIB memilih untuk berenang.

Diduga arus sedang deras, korban pun terbawa dan tenggelam. Rekan korban yang melihat kejadian ini langsung meminta pertolongan warga dan tidak lama tim SAR gabungan melakukan pencarian.